Promosi Peluang Bisnis dan Investasi di Indonesia

9

KJRI Osaka bekerjasama dengan KBRI Tokyo, Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Tokyo, Kantor Promosi Investasi Indonesia (IIPC) di Tokyo, Bank Negara Indonesia (BNI) di Tokyo dan didukung antara lain oleh Pemerintah Prefektur Osaka, Jetro Osaka, Osaka Chambers of Commerce and Industry (OCCI), Kansai Economic Federation (Kankeiren), telah menyelenggarakan seminar Indonesian Economic Outlook: Business and Investment Opportunities di Hotel Rihga Royal Osaka, 18 April 2017. Seminar yang dihadiri 80 pebisnis Jepang ini bertujuan mempromosikan peluang bisnis dan investasi di Indonesia.

Seminar juga untuk meyakinkan pelaku bisnis Jepang, khususnya di wilayah kerja KJRI Osaka bahwa berbisnis dan berinvestasi di Indonesia aman dan menguntungkan. Selain menjelaskan perkembangan positif ekonomi Indonesia terkini, juga dipaparkan peluang investasi di Indonesia serta kebijakan-kebijakan terkait yang makin dipermudah.

Dalam sambutannya, Konjen RI Osaka Wisnu E. Pratignyo menegaskan bahwa Indonsia adalah negara yang prospektif bagi bisnis dan investasi. Hal ini tercermin pada pertumbuhan ekonomi Indonesia yang positif dan telah menciptakan iklim yang sehat bagi pelaku bisnis. Sementara itu Jepang akan tetap menjadi mitra utama Indonesia dalam berbisnis dan berinvestasi.

Hadir sebagai narasumber perkembangan ekonomi Indonesia adalah Kepala Kantor Perwakilan BI, Reza Anglingkusumo, peluang investasi oleh Kepala Kantor IIPC, Saribua Siahaan, kebijakan moneter oleh Atase Keuangan KBRI Tokyo, Rachman Ferry Isfianto, serta perkembangan perbankan dan produk layanannya oleh General Manager BNI, Eko Nugroho. Usai seminar dilakukan 1 on 1 business meeting antara peserta seminar yang menginginkan informasi atau menanyakan lebih detil kepada empat narasumber tersebut di ruang terpisah.

a (1)
a (2)
a (4)
a (3)
a (8)
a (7)
a (6)
a (5)
a (9)
a (10)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.