Kunjungan Kerja Konsul Jenderal RI Osaka ke Prefektur Wakayama tanggal 12 April 2017

9

Pada tanggal 12 April 2017, Konsul Jenderal RI telah mengadakan kunjungan kerja ke Prefektur Wakayama bersama para Konsul Jenderal dan Konsul. Kegiatan kunjungan kerja ini diselenggarakan oleh kantor perwakilan Kemlu Jepang wilayah Kansai (yang dipimpin oleh Dubes Yoichi Suzuki) dan Pemerintah Prefektur Wakayama.

Maksud kunjungan adalah untuk melihat secara langsung teknologi yang dikembangkan oleh lembaga riset aquaculture Kindai University di Shirahama, Wakayama dalam menternakan beberapa jenis ikan unggulan antara lain seperti Bluefin Tuna, Red Seabream dan WhiteTrevally. Jenis ikan-ikan tersebut dikembangbiakan untuk memperoleh kualitas ikan yang baik dan nilai komersial yang tinggi untuk dijual baik di pasar dalam negeri maupun luar negeri. Disamping itu, para peserta mengunjungi pasar ikan (Toretore Market) dan museum Tsunami Imamura no Hi no Yakata di kota Hirogawa. Museum ini telah memiliki kerjasama museum exchange dengan Pemerintahan Provinsi Aceh.

Dalam kesempatan kunjungan, Konsul Jenderal RI juga bertemu dengan Gubernur Wakayama dan para pejabat Prefektur Wakayama yang membidangi kerjasama ekonomi dan pendidikan serta para siswa Indonesia yang belajar bahasa Jepang.

IMG_0384IMG_0386IMG_0387IMG_0392IMG_0408

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.