Bahas Pengembangan Kerjasama Bidang Pariwisata dan Sosbud dengan Kyoto

kyotopref

Konjen RI Osaka pada tanggal 7 April 2017 melakukan pertemuan dengan Direktur Internasional Prefektur Kyoto, Mr. Kazuo Takahasi dan Wakil Direktur Internasional, Mr. Takayuki Yamamoto guna membahas upaya pengembangan kerjasama di bidang pariwisata dan sosbud dengan Kyoto.

Dalam pertemuan tersebut dibahas beberapa usulan kegiatan yaitu di bidang pariwisata melalui pelatihan bagi para otoritas pariwisata, kerjasama pengembangan destinasi pariwsata di kedua propinsi dengan saling mendatangkan wisatawan, kerjasama operator tur, serta famtrip; di bidang sosbud melalui kegiatan promosi batik-kimono bersama.  Selain itu Konjen RI  mengharapkan kerjasama dalam perayaan kegiatan Peringatan Hubungan Diplomatik RI – Jepang yang ke-60 pada tahun 2018 mendatang.

Prefektur Kyoto telah memiliki kerjasama sister province dengan Pemda D.I. Yogyakarta sejak 1985, yang juga telah diperkuat dengan Reaffirmation of the Friendly Relations Agrement pada tahun 2015. Konjen RI Osaka mengharapkan kerjasama tersebut dapat terus diisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan nyata bagi kedua belah pihak.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.