Kunjungan Delegasi Kabupaten Maluku Tenggara Barat ke Wakayama

9

Delegasi bisnis Maluku Tenggara Barat (MTB) melakukan kunjungan kota Saikazaki, Prefektur Wakayama, pada 4 April 2017. Kunjungan ini dilakukan usai kegiatan temu bisnis dengan 30 pengusaha Jepang di Osaka sehari sebelumnya, 3 April 2017. Kunjungan ke Wakayama ini untuk melihat langsung dan mempelajari pengolahan perkebunan sayuran di perusahaan NK Agri dan perkebunan jeruk milik perusahaan Sowa Kajuen.

Dalam diskusi dengan beberapa perusahaan di Wakayama tersebut, delegasi MTB sangat mengagumi penggunaan teknologi pada setiap proses produksi di perusahaan, sedangkan di MTB semua olahan hasil bumi maupun hasil laut masih dilakukan secara tradisional/manual.

Pemilik perusahaan Jepang bersedia membantu secara teknologi dan konsultasi melalui skema kerjasama melalui Japan International Cooperation Agency (JICA). Karena itu, delegasi MTB akan menindaklanjutinya dengan membuat permohonan kepada JICA Indonesia untuk dapat memperoleh informasi dan bantuan mendatangkan konsultan ahli dan teknologi dari Jepang.

1 (6)

1 (5)

1 (3)

1 (2)

1 (1)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.