Komisi VI DPR RI Bahas Pengembangan Infrastruktur Gas di Kantor Osaka Gas

9

Delegasi Komisi VI DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Komisi Bapak Inas Nasrullah Zubir, di Kantor Osaka Gas (OG) tanggal 31 Maret 2017, membahas pengembangan infrastruktur gas dan peningkatan kerjasama dengan PT. Perusahaan Gas Negara (PGN). Inas didampingi oleh sejumlah anggota Komisi VI, Presiden Direktur PGN Hendi Prio Santoso, dan Konsul Jenderal RI di Osaka Wisnu E. Pratignyo.

 

Dalam sambutannya, Senior Executive Officer OG, Mr. Kazuhisa Yano menyatakan bahwa perusahaannya telah beroperasi di Indonesia, baik sebagai investor maupun konsultan sejak 40 tahun lalu. OG merupakan pembeli gas alam cair (LNG) dari pemasok utama Indonesia, yakni PT. Pertamina dan PT. PGN. Saat ini OG sedang memfokuskan diri membantu dalam pengembangan infrastruktur gas di Indonesia dengan memberikan pelatihan dan mengirimkan tenaga ahlinya ke Indonesia.

 

Hal di atas sesuai dengan pernyataan Inas bahwa Indonesia merupakan penghasil LNG namun infrastrukturnya kurang baik, karena itu ingin mengetahui bagaimana OG mengelola dan mendistribusikan gas di Jepang dan Kansai khususnya. Dalam kesempatan ini inas meminta PT. PGN dapat mempelajari langsung pengalaman lebih dari 100 tahun OG.

 

Sementara itu, Presdir PGN Hendi Prio Santoso menyatakan terima kasih atas bantuan OG sebagai konsultan dalam pembangunan pipa gas Sumatera – West Java Project, serta bantuan pelatihan SDM sejak 2012, dimana staf PGN melakukan pelatihan di Jepang untuk waktu tertentu.

7

5

4

3

2

1

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.