Dialog dan Koordinasi dengan PPI se-Jepang Barat

80

Bertempat di Okayama University, pada tanggal 19 Maret 2017, KJRI Osaka lakukan kegiatan Rapat Koordinasi dan Dialog Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) dengan Konjen RI Osaka dan Atdikbud. Kegiatan dihadiri oleh keseluruhan 3 Korda dan 13 Komsat PPI yang berada di wilayah kerja KJRI Osaka.

Dalam sambutannya, Konjen RI Osaka sampaikan bahwa tujuan kegiatan selain untuk silaturahmi adalah untuk mengkoordinasikan kegiatan yang akan dilaksanakan PPI pada tahun 2017, menyampaikan permasalahan yang dihadapi PPI di lapangan, mendapatkan masukan dan saran dari PPI, informasi mengenai jumlah mahasiswa dan pelajar Indonesia di masing-masing kepengurusan saat ini, serta membahas kegiatan yang dapat dilaksanakan dalam rangka peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia – Jepang pada tahun 2018.

Kesempatan tersebut juga digunakan untuk kembali menekankan kepada para pelajar dan mahasiswa Indonesia di Jepang agar selalu mentaati peraturan setempat yang berlaku, melakukan lapor diri, dan tetap berkonsentrasi menyelesaikan studinya ditengah berbagai aktivitas kegiatan yang dilakukan. Atdikbud mendorong pentingnya lakukan koordinasi kegiatan antar Korda dan Komsat sehingga hasil akhir kegiatan dapat maksimal, dorong lakukan kegiatan yang terkait dengan mempromosikan bahasa Indonesia serta usulan membuat buku bunga rampai tulisan pelajar/mahasiswa Indonesia dalam berbagai bidang keilmuan sebagai sumbangsih monumental menandai 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia – Jepang.

1 (1)

1 (2)

1 (3)

1 (4)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.