Konjen RI Osaka Terima Pemenang Kontes Welding Iwatani

8

Konjen RI Osaka Wisnu E. Pratignyo di ruang kerjanya 15 Maret 2017 menerima kunjungan 3 pemenang Kontes Welding Iwatani yang diadakan tahun 2016 lalu, yakni Samsul Arif (dari Komatsu Indonesia), Wiwin Indra Purnama (Komatsu Indonesia) dan Aat Puji Lestari (Darmapoli Metal). Mereka melakukan kunjungan kehormatan kepada Konjen RI di Osaka didampingi pihak penyelenggara kontes, yakni Ricky Yupandi (Iwatani Industrial Gas Indonesia), Satoshi Jo (Iwatani Corporation) dan Fujikawa (Iwatani Industrial Co., Ltd.).

Pihak Iwatani diwakili Ricky Yupandi menyatakan kunjungan seminggu ke Jepang ini merupakan salah satu penghargaan bagi 3 pemenang tersebut. Sebelunya, kontes yang diikuti 111 peserta dari 16 perusahaan Jepang yang beroperasi di Indonesia dilaksanakan selama bulan Agustus – Oktober 2016 dan pemenangnya diumumkan di Jakarta pada November 2016.

Konjen Wisnu kemudian mengusulkan kiranya para pemenang konstes welding di Indonesia dapat berkompetisi dalam suatu kontes sejenis di Jepang yang juga diikuti pekerja Jepang agar keahlian pekerja Indonesia dapat lebih ditingkatkan.

Dipesankan juga oleh Konjen bahwa kiranya para pekerja di perusahaan Jepang di Indonesia menempuh jalur musyawarah jika ada permasalahan bersama, dan tidak melakukan sesuatu yang membuat investor merasa kurang nyaman, seperti ikut melakukan demonstrasi, mogok kerja dan sebagainya.

3

2

1

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.