Konjen RI Osaka Kunjungi Rumah Potong Sapi Halal Kumamoto

1

Konjen RI di Osaka, Wisnu E. Pratignyo, 9 Maret 2017, mengunjungi fasilitasrumah potong sapi halal milik Zenkai Meat Corporation (ZMC) di Kumamoto. Kunjungan bertujuan melihat langsung dan mempelajari fasilitas yang dimiliki rumah potong Kumamoto, dalam upaya mendorong berdirinya lembaga sertifikasi halal yang diakui oleh MUI di wilayah kerja KJRI Osaka.

Dalam pertemun dengan Presiden Direktur ZMC Mr. Shoji Hada, Manajer Rumah Potong Mr. Yoshiyuki Indou, pengawas/inspektur ahli dari Pemerintah Prefektur Kumamoto Mr. Imamura Yasutaka dan beberapa staf ZMC dibahas profil perusahaan dan penjajakan peluang kerjasama dalam hal ekspor daging sapi halal ke Indonesia.

Usai pertemuan kami melakukan tur melihat fasilitas rumah potong (proses pemotongan, pengulitan, pemotongan per bagian daging, pengepakan, dsb), serta dikenalkan dengan 2 TKI sebagai penyembelih bersertifikat halal dari MUI yang telah bekerja selama 2,5 tahun di ZMC. Seluruh proses di rumah potong Kumamoto juga telah memperoleh sertfikasi halal dari Muslim Professional Japan Association (MPJA), yang setiap tahunnya diperpanjang.

8

5

4

3

2

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.