Malam Indonesia – Wakayama

9

“Kedatangan rombongan Panasonic Gobel ke Wakayama selain melihat keindahan obyek wisata di Jepang adalah juga untuk mempelajari cara dan strategi yang dilakukan Prefektur Wakayama dalam mengembangkan dan mengelola pariwisata guna menarik wisatawan mancanegara”, demikian antara lain yang disampaikan oleh Rahmat Gobel dalam sambutannya pada acara Malam Indonesia – Wakayama yang berlangsung di Wakayama, 26 Februari 2017. Resepsi tersebut dihadiri antara lain oleh Gubernur Wakayama, para pejabat di Pemerintah Prefektur Wakayama, Direktur Hubungan Internasional Kansai Economic Federation, Konjen RI Osaka, dan GM Garuda Indonesia di Osaka.

Konjen RI Osaka menyatakan bahwa semenjak courtesy call kepada Gubernur Prefektur Wakayama pada bulan Mei 2015, telah banyak perkembangan positif dalam peningkatan hubungan Indonesia – Jepang khususnya dengan Wakayama; diantaranya adalah penandatanganan MoU peningkatan ekspor dengan Kemdag RI, kunjungan delegasi Komite Ekonomi dan Industri Nasional ke Wakayama, kerjasama antar museum Tsunami di Aceh dan Wakayama, dan sekarang upaya peningkatan kerjasama pariwisata yang diharapkan memberikan manfaat timbal balik bagi kedua belah pihak.

Resepsi berlangsung meriah dengan kehadiran para selebriti Panasonic Gobel Awards, persembahan lagu oleh pelajar Bina Nusantara yang tengah belajar bahasa Jepang di Wakayama serta angklung interaktif dari Saung Angklung Mang Udjo. Romongan Panasonic Gobel sebanyak 48 orang terdiri dari para selebriti dan dealer Panasonic di Indonesia.

wa (1)

wa (2)

wa (3)

wa (4)

wa (5)

wa (6)

wa (7)

wa (8)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.