Tari dan Angklung Indonesia Pukau One World Festival Osaka 2017

A

Masyarakat Jepang sambut hangat penampilan tari dan angkulung Indonesia pada One World Festival 2017 yang berlangsung di Kansai TV, Ogimachi Square. Tim Tari Kementertian Pariwisata membawakan Tari Legong, Zapin, Kembang Jakarta dan Jejer Banyuwangi serta Lagu tradisional Zapin dari Riau. Sementara itu Grup Angklung dan Arumba yang kesemua anggotanya adalah warga Jepang memainkan diantaranya lagu Bengawan Solo, Indonesia Pusaka, lagu modern dan medley lagu kanak-kanak Jepang.
 
Tahun ini adalah untuk yang ketiga kalinya KJRI Osaka bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Garuda Indonesia berpartisipasi dalam One World Festival dengan mengisi panggung seni dan membuka booth Indonesia guna mempromosikan pariwisata Indonesia.
 
One World Festival merupakan salah satu festival tahunan terbesar di Osaka yang bertujuan untuk meningkatan pemahaman masyarakat Jepang terhadap budaya/komunitas asing yang ada di Jepang, maupun peran berbagai institusi/NGO Jepang di luar negeri terutama di bidang pembangunan, perdamaian dan pelestarian alam. Festival terdiri dari pameran/eksebisi, workshop, dan panggung yang menampilkan tarian, musik dan budaya dari berbagai negara. Tahun 2017 merupakan festival yang ke-24 dengan 150 booths dari berbagai institusi yang berpartisipasi. One World Festival 2017 berlangsung pada tanggal 4 – 5 Februari 2017.
1 (5)

2

1 (8)

1 (7)

1 (6)

1 (3)

owf_1

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.