7 Caregiver Indonesia Jalani Program Praktek Kerja di Tenjinkai, Okayama

9

Konsul Jenderal RI Osaka pada tanggal 19 Desember 2016 diundang oleh Tenjinkai untuk menyampaikan sambutan pembuka dan meresmikan penerimaan 7 caregiver Indonesia guna menjalani program praktek kerja di fasilitas layanan kesehatan bagi Lansia tersebut.

Dalam sambutan pembukanya, Konsul Jenderal menekankan agar para caregiver “mengembangkan keterampilan dan pengetahuan secara optimal melalui program ini, yang dapat menjadi bekal penting ketika kembali ke Indonesia dalam melanjutkan karir ke depan”. Konsul Jenderal juga mengapresiasi Tenjinkai yang telah mendukung penerapan IJEPA dengan menerima sejumlah caregiver asal Indonesia secara rutin untuk menjalani program praktek kerja.

Sejauh ini tercatat 37 caregiver Indonesia tengah menjalani program praktek kerja di Tenjinkai. Melalui Initiation Ceremony tersebut, telah diterima secara resmi 7 caregiver Indonesia yang baru. Ketujuh orang tersebut sebelumnya telah menjalani pelatihan bahasa Jepang di Nagoya Kenshu Center, HIDA (Overseas Human Resources and Indstry Development Association).

tenjinkai-2

tenjinkai-1

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.