Kunjungan Sekolah Menengah Atas Al-Muslim ke KJRI Osaka

9

Sebanyak 53 siswa dan 3 guru pendamping dari Sekolah Menengah Atas Al-Muslim di Bekasi dan Surabaya telah berkunjung ke KJRI Osaka pada tanggal 16 Desember 2016. Kunjungan mereka diterima oleh Konjen RI Osaka. Maksud kunjungan para siswa tersebut ke Jepang adalah untuk mendapatkan wawasan internasional serta mempelajari budaya dan memperkaya informasi mengenai negera Jepang.
Konjen RI menyampaikan informasi singkat mengenai tugas dan fungsi Perwakilan RI di luar negeri serta memberikan gambaran mengenai budaya, sifat dan kebiasaan masyarakat Jepang yang kiranya dapat dijadikan contoh. Selain itu juga dijelaskan mengenai peluang-peluang melanjutkan studi di Jepang melalui beasiswa dan juga beberapa peluang kerja di Jepang saat ini yang dapat diisi oleh tenaga kerja asing. Para siswa kagum dengan kebersihan dan sikap disiplin masyarakat Jepang, serta menunjukkan ketertarikan untuk mengetahui lebih banyak mengenai Jepang.
Selain ke KJRI Osaka, rombongan Sekolah Menengah Atas Al-Muslim juga berkunjung ke Osaka University dan juga bertemu dengan rekan-rekan PPI Osaka Nara dan PPI Kyoto.
a-2

a-3

a-4

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.