KJRI Osaka berpartisipasi pada Asian Food Show 2016

8

 

Sebagai upaya untuk mempromosikan produk makanan dan minuman Indonesia di pasar Kansai, Jepang, KJRI Osaka untuk ketiga kalinya telah memfasilitasi keikutsertaan para UKM dari Indonesia pada pameran Asia Food Show 2016, dengan menyediakan 4 buah booth yang dimanfaatkan oleh perusahaan dari Indonesia antara lain; CV Purnama Raya (produk keripik dan makanan kecil lain); PT Purnama Raya (produk kopi; white tea, biji cocoa, coconut brown sugar); PT Sumber Inti Pangan (produk bumbu bumbu, rempah-rempah); PT Ada Rasa (produk olahan gula Kristal, minuman kering olahan dari jahe); Industries Moni (produk minuman teh dengan berbagai rasa dan aroma) serta dari IKAPEKSI.

 

Selain itu, Jawa Timur juga berpartisipasi dalam pameran ini dan diwakili oleh PT Sinar Kencana Agung, PT Sulotco Jaya Abadi dan PT Mushroom Factory. Dalam kesempatan ini, pihak Jawa Timur juga berpartisipasi dalam kegiatan Seminar dengan mengusung topik Potensi Industri Makanan di Jawa Timur, yang disampaikan oleh Henri F.Sahulata dari Disperindag Jatim.

 

Keikutsertaan para UKM dari Indonesia dalam pameran yang difasilitasi KJRI Osaka adalah untuk menjajaki peluang peluang memasuki pasar Jepang selain juga menjadi pembelajaran bagi para UKM Indonesia untuk mengetahui secara langsung minat pasar setempat akan produk makanan dan minuman yang diminati. Selain itu, peserta juga diharapkan dapat mengambil manfaat khususnya dalam upaya untuk memperbaiki dan mengembangkan mutu/kualitas dari produk yang akan dipasarkan di Jepang.

img_4822img_4808

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.