Kunjungan Menperind ke Shiga dan Osaka, Jepang 13-14 Oktober 2016

10

Menteri Perindustrian Bapak Airlangga Hartarto, didampingi Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan dan Direktur Industri Logam, melakukan kunjungan kerja ke Shiga dan Osaka, 13-14 Oktober 2016.

Pada 13 Oktober 2016, Menperind melakukan kunjungan ke Daihatsu Motor Company (DMC) di Shiga dan disambut Presiden DCM Mr. Masanori Mitsui dan jajarannya. Di DCM, Menperind dan delegasi mendengarkan presentasi tentang produksi DCM yang pinonir di sektor mobil kecil hemat energi dan ramah lingkungan, dilanjutkan peninjauan ke beberapa bagian ujicoba kendaraan Daihatsu, termasuk melakukan testing drive. Dalam kunjungan ini, Menperindag juga diperkenalkan kepada 10 pekerja magang asal Indonesia di bagian design DCM, yang dikirim Astra Daihatsu Motor (ADM).

Sedangkan pada 14 Oktober 2016, Menperind melakukan pertemuan dengan Vice Chairman of Kansai Economy Federation (Kankeiren), Mr. Masayuki Matsushita yang berkomitmen meningkatkan kerjasama bisnis, termasuk investasi di beberapa zona industri baru di Indonesia, serta meningkatkan kapasitas pekerja Indonesia melalui magang di perusahaan Jepang, dan memberikan sertifikasi kelulusan guna memenuhi kebutuhan tenaga kerja di sektor industri.

Menperind juga melakukan pertemuan dengan 2 pimpinan perusahaan metal ternama Jepang, yakni President Osaka Steel Mr. Junji Uchida dan Chairman of Hanwa Mr. Shuji Kita di Kantor KJRI Osaka. Dalam pertemuan Mr. Uchida meminta waktu Menperind untuk hadir pada peresmian joint venture antara Osaka Steel dan Krakatau Steel yang menjadi PT Krakatau Osaka Steel, rencanany akhir 2016 atau awal 2017.

shiga1

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.