Tiga Perusahaan Jepang Raih Primaduta Award 2016

9

dsc_0154-2-tei

Dalam Pembukaan Trade Expo Indonesia (TEI)  ke-31, Duta Besar RI untuk Jepang secara simbolis telah menerima penghargaan Primaduta Award 2016 dari Bapak Presiden RI.  Ketiga perusahaan Jepang tersebut mendapatkan Primaduta Award bersama dengan 60 buyers/importir lainnya dari berbagai negara karena dinilai secara berkeseinambungan memajukan ekspor Indonesia dengan mengimpor produk Indonesia dengan nilai yang signifikan dan terus meningkat.

Dari 3 perusahaan Jepang yang pengusulan untuk mendapatkan Primaduta Award 2016 dilakukan  oleh ITPC Osaka, 2 diantaranya merupakan perusahaan yang berasal dari Jepang Barat.  Ketiga perusahaan tersebut adalah Kimura Co. Ltd (Osaka) dengan jenis produk furniture dan handicraft untuk Primaduta Award kategori Produk Usaha Kecil dan Menegah; Kyodo Foods Co. Ltd (Osaka) dan Sojitz Foods Co Ltd (Tokyo) keduanya untuk kategori Produk Manufaktur.

Delegasi pengusaha Jepang Barat di TEI 2016 juga melakukan kegiatan business matching di bidang  produk makanan, seafood, palm oil, keramik dan bahan bangunan, furniture, household appliances, textile and dyeing, serta perekrutan skilled workers Indonesia.  Diharapkan dapat terjadi transaksi langsung dan juga terjalinnya hubungan bisnis jangka panjang.

dsc_0173-2-bmdsc_0170-2bmdsc_0173-2-bmdsc_0154-2-tei

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.