Penjajakan Peluang Kerjasama di Bidang Pariwisata dengan Wakayama

9

Investasi pariwisata, fasilitasi industri kedua belah pihak, tukar menukar informasi dan promosi pariwisata bersama merupakan beberapa bentuk kerjasama konkret yang dapat dijajaki antara Wakayama dan Indonesia, demikian yang disampaikan oleh Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara, Ibu Rizki Handayani, Kementerian Pariwisata dalam pertemuan dengan Delegasi Wakayama yang difasilitasi oleh KJRI Osaka pada tanggal 10 Oktober 2016.

Delegasi Wakayama dipimipin oleh Mr. Ichiro Takase, Direktur Jenderal Planning Department Pemerintah Prefektur Wakayama mengharapkan agar hubungan antara Wakayama dengan Indonesia dapat meningkat dengan mendorong kerjasama pariwisata kedua belah pihak. Upaya ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Toshihiro Nikai, anggota parlemen Jepang dengan program kunjungan 1100 wisatawan Jepang ke Indonesia bulan November 2015.

Asdep Pengembangan Pasar Asia Tenggara menyampaikan bahwa wisatawan Jepang berada di urutan no. 5 terbesar, walaupun demikian saat ini pertumbuhannya sedikit menurun. Untuk itu, kerjasama pariwisata dengan Wakayama ini diharapkan dapat turut mendorong jumlah wisatawan Jepang ke Indonesia, selain serangkaian promosi yang telah dilakukan selama ini untuk menggarap pasar Jepang diantarnya melalui kegiatan fam trip, pameran wisata, direct sales promotion.

kempar

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.