Cooking Class Promosikan Masakan Khas Indonesia

9

Masakan khas daerah di Indonesia kembali ditampilkan dalam kegiatan cooking class yang diorganisir oleh Asosiasi Persahabatan Indonesia – Nara. Tahun ini merupakan kali ke-6 KJRI Osaka serta Dharma Wanita Persatuan mempromosikan kuliner Indonesia dalam cooking class tersebut. Masahiko Kotani, Ketua Asosiasi, menyatakan kegiatan cooking class ini tidak saja menjadi ajang promosi kuliner Indonesia namun juga sebagai tempat saling mengenal dan mempererat persahabatan antara Indonesia dengan Jepang khsuusnya masyarakat di wilayah Prefektur Nara.

Dalam sambutan pembukanya, Ketua DWP KJRI Osaka menyatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan salah satu misi KJRI Osaka dalam mempromosikan Indonesia melalui diplomasi kuliner. Kuliner setiap negara berbeda, karena itulah kuliner bisa menjadi daya tarik bagi turis-turis asing. Pada cooking class tahun ini diperagakan 4 jenis masakan khas Jawa Barat, yaitu Pepes Tahu Sumedang, Ikan Acar Kuning ala Purwakarta, Asinan Bogor dan Sup Sayur.

Perserta tampak antusias mengikuti kegiatan cooing class yang terbagi ke dalam 6 meja / mini kitchen. Acara diakhiri dengan menyantap bersama hasil masakan, serta ramah tamah dengan menyanyikan lagu Indonesia yang populer di Jepang yaitu Bengawan Solo dan Indonesia Pusaka. Tak lupa disajikan pula kue lapis khas Indonesia sebagai penutup.

dscf16481-2 dscf1628-1-2 image1-2 img_9294-2 image2-2

 

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.