PESONA MUSIK ANGKLUNG MENGALUN DI BAWAH NAUNGAN UMEDA SKY BUILDING

9

Indonesia dan Jepang memiliki kedekatan emosional dan perjalanan sejarah panjang, diawali dengan diplomasi budaya dan diplomasi “hati ke hati.” Demikian cuplikan sambutan pembukaan Menteri Parisiwata RI, Arief Yahya, dihadapan lebih dari 300 orang hadirin pada pembukaan rangkaian acara *Indonesia Week 2016*, tanggal 25 Agustus 2016 bertempat di area festival *Umeda Sky Building*, Osaka. Hadir dalam acara pembukaan adalah perwakilan Kementerian Pariwisata RI, KJRI Osaka, ITPC Osaka, Bupati Manokwari Selatan, serta mewakili pihak Pemerintah Jepang adalah Direktur Kerja Sama Internasional Prefektur Osaka dan Pemkot Osaka.
indonesia 19
Acara pembukaan dimeriahkan dengan tari-tarian Kulu-kulu Beni, Lalayaran, Mojang Priangan serta eksibisi permainan alat musik bambu oleh grup arumba Insperto AWI. Tidak kalah menarik bagi para hadirin khususnya warga Jepang adalah sesi permainan angklung interaktif dimana kepada setiap penonton diberikan alat musik angklung untuk dimainkan bersama dibawah iringan instruktur angklung. Disela-sela acara, hadirin berkesempatan mengunjungi stan pameran kerajinan dan makanan khas Indonesia yang disajikan sejumlah peserta pameran diantaranya PT. Angkasa Pura, Bank BNI, ITPC Osaka, Kabupaten Manokwari Selatan dan sejumlah pengusaha kerajinan tangan Indonesia.

indonesia week (7)
Kegiatan promosi seni dan budaya *Indonesian Week 2016* akan berlangsung dari tanggal 25-28 Agustus 2016 dan diselenggarakan berkat kerjasama KJRI Osaka dengan Kementerian Pariwisata, Kementerian Perdagangan, ITPC Osaka dan pelaku dunia usaha yang difasilitasi BUMN Track. (HM)

indonesia week (2)

indonesia week (4)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.