Pelayanan Outreach Kekonsuleran tanggal 5 Juni 2016 di Kota Suzuka, Mie

9

Mie1 (1)

Dalam rangka menjalankan misi pelayanan publik dan optimalisasi perlindungan bagi WNI/BHI di wilayah kerja, KJRI Osaka pada tanggal 5 Juni 2016 kembali melaksanakan kegiatan outreach pelayanan kekonsuleran, bertempat di kota Suzuka, Prefektur Mie.

Acara diikuti oleh lebih dari 30 orang warga Indonesia, terdiri atas pelajar/mahasiswa, pemagang dan anggota masyarakat Indonesia yang hadir memanfaatkan kedatangan tim pelayanan outreach untuk mengurus berbagai dokumen kekonsuleran seperti lapor diri, penggantian/ perpanjangan paspor, pengurusan akta kelahiran dan legalisasi berbagai dokumen.

Mie2 (1)

Selain pelayanan kekonsuleran, kegiatan outreach juga telah dimanfaatkan untuk diadakannya dialog serta tanya jawab antara KJRI dengan unsur masyarakat yang hadir terkait berbagai isu seperti sejumlah kebijakan Pemerintah Jepang bidang ketenagakerjaan, proses penerbitan paspor dinas dan biasa desain baru, serta pelaporan kegiatan belajar mahasiswa Indonesia di Jepang.

Rangkaian kegiatan outreach pelayanan kekonsuleran secara umum telah dapat terlaksana dengan baik dan berjalan dengan lancar. Warga yang hadir menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan proaktif dan jemput bola yang dilakukan KJRI Osaka karena dirasakan sangat meringankan dari segi waktu dan biaya, dibandingkan ketika harus menempuh jarak Mie-Osaka yang relatif cukup jauh untuk mengurus dokumen di KJRI

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.