KANSAI CUP BADMINTON COMPETITION 2016 ERATKAN SILATURAHMI WARGA MASYARAKAT INDONESIA DI JEPANG

8

KJRI Osaka bekerjasama dengan Persatuan Pelajar Indonesia – Okayama (PPIO) menyelenggarakan pertandingan olah raga masyarakat “Kansai Cup Badminton Competition 2016”, tanggal 16 April 2016 bertempat di Gelora II Kampus Universitas Okayama.
Pertandingan diikuti oleh perwakilan dari Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang (PPI-J) Komsat Kyoto-Shiga, Osaka-Nara, Kobe, Okayama, dan Hiroshima; para trainee/pemagang dan perawat/care-givers Indonesia; serta unsur warga masyarakat Indonesia yang berdomisili di Okayama dan sekitarnya.
Dalam sambutan pembukaan, Konsul Jenderal RI kembali menegaskan komitmen KJRI Osaka untuk mendukung berbagai prakarsa kegiatan positif, tidak hanya oleh pelajar/mahasiswa Indonesia namun juga dari unsur masyarakat Indonesia lainnya di Jepang. Pertandingan olah raga sebagaimana dilaksanakan di Okayama ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan serta upaya peningkatan jiwa kebersamaan dan sportifitas warga masyarakat Indonesia di wilayah kerja.
Turut hadir pada acara pembukaan adalah Profesor Ayami Nakatani, Vice President for the Discovery Program for Global Learners dari Universitas Okayama yang dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya pertandingan dan mengundang diadakannya prakarsa serupa di masa yang akan datang. Pihaknya juga menyampaikan sekilas tentang program Universitas Okayama untuk terus mengundang lebih banyak mahasiswa asing, termasuk Indonesia untuk kuliah di kampusnya.
Sesuai hasil pertandingan, muncul sebagai juara ganda putra adalah Sdr. Anom Sigit Suryawan – Rudi Agus Setiawan dari PPI Kyoto-Shiga, dan juara ganda putri adalah Sdri. Rani Susmita Tarmidi – Nuriza Ulul Azmi dari PPI Okayama.

1 (2)

1 (3)

1 (4)

1 (5)

1 (6)

1 (7)

1 (8)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.