Kunjungan Delegasi Kabupaten Buleleng ke KJRI Osaka

8

Bupati Buleleng, Bapak Putu Agus Suradnyana yang didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Setda Kabupaten Buleleng, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Buleleng, Ketua Komisi II Kabupaten Buleleng beserta jajaran di Setda Kabupaten Buleleng dan juga Presiden Direktur PT Padma Energi Indonesia, melakukan kunjungan ke Osaka. Rombongan yang didampingi oleh Iwatani Corporation diterima oleh Konjen RI Osaka.
Kunjungan ke Jepang Barat dimaksudkan untuk mengunjungi Iwatani Corporation, Koga Energy Corporation dan Sakai LNG terkait pembangunan fasilitasi penyimpanan dan ditribusi LNG di Kabupaten Buleleng. Pembangunan terminal LNG tersebut telah dimulai pada bulan Desember 2015.
Selain itu, dalam pertemuan dimaksud juga dibahas mengenai peluang kerjasama yang dapat dilakukan antara Kabupaten Buleleng dengan wilayah Kansai, dalam bidang ekonomi (pertanian dan perikanan) serta budaya, pendidikan dan pariwisata. Kabupaten Buleleng memiliki banyak potensi: 3 kali mendapat penghargaan tingkat dunia di bidang konservasi lingkungan, khususnya konservasi coral; memiliki area pertanian terluas di Bali; lantai terpanjang di Bali; area pertanian terbesar di Bali. Diharapkan ke depan potensi tersebut dapat dimaksimalkan untuk menjalin kerjasama dengan pihak Jepang yang memberikan manfaat langsung bagi kesejahteraan rakyat Buleleng. -*

1 (1)

1 (2)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.