Kunjungan Kerja Konjen RI Osaka ke Fukui

8

Pada tanggal 22-23 Februari 2016, Konsul Jenderal RI telah melaksanakan kunjungan kerja ke Prefektur Fukui, yang antara lain melakukan kunjungan kehormatan kepada Gubernur Prefektur Fukui, Mr. Nishikawa Issei serta mengadakan pertemuan dengan para pengusaha Fukui dan PPI Fukui. Dalam pertemuan dengan Gubernur Prefektur Fukui, Konsul Jenderal RI mengajak para pengusaha Fukui melakukan kegiatan bisnis maupun investasi di Indonesia. Disampaikan pula bahwa Pemerintah Indonesia sedang mengembangkan tol laut dan membuka peluang kerjasma investasi di Indonesia untuk bidang infrastruktur, energi, pertanian serta industri perkapalan dan perikanan.

 Gubernur Nishikawa Issei menyampaikan bahwa hubungan Fukui dengan Indonesia telah terjalin sangat baik, terlihat ada beberapa perusahaan asal Fukui yang telah investasi di Indonesia. Perusahaan-perusahaan Fukui tersebut bergerak dibidang tekstil, metal works dan industri kimia.

fukui2

Sebagai bagian dari Kunjungan Kerja tersebut, juga telah diselenggarakan working dinner dengan para pengusaha Fukui di Ginza Restaurant untuk bertukar informasi mengenai potensi yang dimiliki oleh Prefektur Fukui dan Indonesia. Hadir dalam working dinner tersebut adalah Direktur JETRO Fukui, Direktur Chambers of Commerce Fukui, Manager Prefektur Fukui, dan 10 pimpinan perusahaan yang bergerak di bidang industri tekstil, kimia, glass frame, besi/metal dan produk minuman.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.