Seminar dalam rangka Hari Ibu ke-87 dan HUT DWP ke-16

 

Dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-87 tahun 2015, KJRI Osaka bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) KJRI Osaka pada tanggal 22 Desember 2015 telah menyelenggarakan acara seminar dan diskusi ilmiah dengan tema “Menciptakan Keluarga Sehat dan Harmonis sebagai Upaya Meningkatkan Kualitas Hidup serta Mewujudkan Keluarga yang Kondusif”, bertempat di ruang rapat KJRI Osaka.

Dalam sambutan pembukaannya Konsul Jenderal RI menggambarkan semakin luasnya peran kaum perempuan dalam masyarakat, selain sebagai ibu rumah tangga saat ini telah banyak yang berkiprah dan menjadi bagian penting dalam masyarakat termasuk memangku berbagai jabatan strategis di Indonesia. Hal ini sejalan dengan semangat kesetaraan yang digulirkan di Indonesia, sehingga kaum perempuan mempunyai peran yang sama pentingnya dengan laki-laki dalam konteks penciptaan masyarakat yang sehat dan harmonis, baik di tatanan secara luas maupun dalam konteks lingkupnya yang terkecil yakni keluarga.

Dalam konteks lingkup keluarga tersebut hadir sebagai narasumber pada acara, untuk mengulas penciptaan keluarga sehat dan harmonis adalah dr. Edhi Sudjono Gunawan, MD., Ph.D., seorang dokter ahli penyakit dalam asal Indonesia yang saat ini menetap dan membuka praktek di Jepang. sekaligus menjadi peneliti dari Universitas Osaka. Adapun materi paparan yang disampaikan meliputi kiat-kiat menjaga kesehatan dan pola hidup sebagai upaya menciptakan keseharian dalam keluarga yang berkualitas dan sehat.

Acara telah dapat dilaksanakan dengan lancar, khidmat dan sederhana. Peserta yang hadir secara umum menyatakan apresiasi dan penghargaannya atas prakarsa diselenggarakannya seminar kali ini dan diharapkan sesi diskusi bersama dapat kembali diselenggarakan, dengan topik bahasan lain yang tidak kalah menarik.

Presentasi power point

9

 

 

seminar (6) seminar (5) seminar (4) seminar (3) seminar (2) seminar (1)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.