Promosi Kerjasama Indonesia-Jepang di Prefektur Tottori

8

Dalam rangka menjalankan misi KJRI Osaka di bidang sosial-budaya dan pendidikan, pelaksanaan diplomasi ekonomi serta optimalisasi perlindungan bagi WNI, Konsul Jenderal RI didampingi jajaran fungsi terkait pada tanggal 21 Desember 2015 telah melaksanakan kunjungan kerja ke Prefektur Tottori di wilayah Jepang bagian barat.

Pada kunjungan tersebut tim KJRI Osaka berkesempatan mengadakan pertemuan dengan Gubernur Tottori, rektor Universitas Tottori dan asosiasi serta pelaku bisnis Tottori yang menaruh minat berinvestasi di Indonesia. Selain itu, tim KJRI juga bertemu dengan pelajar/mahasiswa dan warga masyarakat Indonesia yang bermukim di Tottori dan sekitarnya.

IMG_2674

Hasil dari kunjungan tersebut antara lain kesepahaman perlunya peningkatan dan perluasan kerjasama di berbagai bidang antara Indonesia dan Tottori. Di bidang kerjasama pendidikan, Universitas Tottori membuka kesempatan kerjasama pertukaran dosen dan mahasiswa serta penelitian bersama. Sementara di bidang ekonomi, pebisnis Tottori menyampaikan minatnya untuk mencari rekanan bisnis dan berinvestasi di Indonesia, didahului dengan pengiriman misi bisnis dalam kesempatan pertama.

IMG_2744

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.