Konjen RI menghadiri seminar promosi investasi Indonesia Hotel Hiroshima

99

Pada tanggal 8 Desember 2015, Konsul Jenderal RI telah menghadiri seminar promosi investasi yang diselenggarakan oleh International Manpower Development Organization Japan (IM Japan) di Grand Intelligent Hotel Hiroshima.

Konsul Jenderal RI Osaka telah menyampaikan presentasi/paparan tentang perkembangan ekonomi dan investasi Indonesia kepada kalangan pengusaha Jepang yang berminat untuk investasi ke Indonesia. Seminar tersebut dihadiri sekitar 30 pengusaha Jepang yang berminat untuk jajaki peluang bisnis dan investasi di Indonesia. (catatan; ada sebagian dari pengusaha Jepang yang hadir telah menerima tenaga magang Indonesia bekerja di perusahaan mereka).

Dalam presentasinya, Konsul Jenderal RI menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tetap positif dan stabil dengan rata-rata 5% pertahun. Sedangkan tingkat inflasi diproyeksikan tetap rendah sekitar 4-5% pertahun. Lebih lanjut, dalam presentasi ditekankan bahwa Indonesia saat ini merupakan ekonomi terbesar ke-16 di dunia yang memiliki populasi jumlah middle income class sebesar 45 juta orang dan angkatan kerja skilled workers sebesar 55 juta orang. Jumlah ini, tentunya akan terus meningkat dari tahun ke tahun. Konsul Jenderal juga menyampaikan bahwa sektor-sektor yang potensial untuk investasi di Indonesia adalah dibidang maritim, kawasan industri, infrastruktur, kelistrikan dan jalan tol.

20151208_154954

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.