Kunker Konjen RI ke Prefektur Shimane : Pengusaha Shimane Bidik Investasi di Indonesia

18

DSCF1329

Dengan golongan kelas menengah sebesar 60% dari penduduk berjumlah hampir250 juta jiwa, Indonesia menjadi pasar yang menarik untuk dijadikan basis produksi berbagai industri pendukung. Demikian dikatakan Mr. Seiji Yamasaki, Executive President Shimane Industrial Promotion Foundation (SIPF), disela-sela business lunch yang diselenggarakan KJRI Osaka dengan 10 pengusahaPrefekturShimanepadatanggal 19 November 2015, bertempat di Hotel Ichibata kota Matsue, Shimane.

Para pengusaha yang hadir bersama wakil asosiasi kamar dagang dan Japan External Trade Organization (JETRO) Shimane tersebut merupakan captains of industries di berbagai bidang seperti manufaktur permesinan industri, peralatan medis, perbankan, cyber-security dan perangkat lunak, jasa telekomunikasi, pengolahan limbah serta pengalengan hasil tangkapan laut, yang menaruh minat untuk ekspansi usaha di Indonesia.

Turut hadir dalam pertemuan adalah wakil Sanki Crane Co. Ltd. Yang telah mendirikan pabriknya di kawasan industry Cikarang, memproduksi derek/katrol industrial dengan bobot angkat 40-200 ton. Keputusan investasi tersebut dikatakan wakil Sanki merupaka hasil kunjungan perdana ke Indonesia yang dilakukannya bersama sejumlah pengusaha Shimane pada tahun 2011, difasilitasi KJRI Osaka dan SIPF.

Untuk itu, Konjen RI mengajak para pebisnis yang hadir untuk berkunjung ke Indonesia dan menjajaki peluang investasi yang tersedia luas, dengan harapan meniru kisah sukses Sanki Crane. Pertemuan di Prefektur Shimane ini merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja KJRI Osaka dalam rangka promosi di berbagai bidang, diikuti dengan courtesy call ke Gubernur Shimane, Rektor Universitas Shimane dan bertemu warga masyarakat, pemagang serta pelajar.

DSCF1352 DSCF1346DSCF1377 DSCF1366

Tulisan ini dipublikasikan di Berita, Links. Tandai permalink.