Pesta Indonesia Kembali di Gelar di Tenri

8

Ikatan Alumni Jurusan Bahasa Indonesia “Durian Kai Tenri Dagaku Zenkoku”dan Asosiasi Persahabatan Indonesia-Nara, kembali menyelanggarakan “Pesta Indonesia 2015” di Kota Tenri, Prefektur Nara pada tanggal 14 November 2015. Kegiatan tersebut telah terlaksana sebanyak 4 kali dalam rangka n mempromosikan seni budaya Indonesia dan mempererat hubungan persahabatan Indonesia dengan Jepang khususnya Kota Tenri.
Konjen RI Osaka dalam pembukaannya menyampaikan Apresiasi yang tinggi Ikatan Alumni Jurusan Bahasa Indonesia “Durian Kai” yang setiap tahun mengorganisir acara “Pesta Indonesia” di Tenri, dan juga mengapresiasi dukungan Pemerintah Kota Tenri terhadap penyelenggaran Pesta Indonesia.
Pesta Indonesia 2014 diisi dengan pertunjukan kesenian Indonesia antara lain Tari dari Sumatera Barat, Gamelan bali, penampilan grup angklung “Pasir Bintang”, dan lagu-lagu Indonesia yang dinyanyikan oleh warga Jepang yang tergabung dalam group Lagu-lagu Kai dan Vocal Manis. Selain pertunjukan para pengunjung juga dapat menikmati beberapa makanan khas Indonesia antara lain Mie Goreng, nasi Goreng, bakso dan juga dijual cindera mata dan baik khas Indonesia.

IMG_0107

IMG_0116

IMG_0134

IMG_0140

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.