Asosiasi Persahabatan Hiroshima-Indonesia Adakan Resepsi Peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI

8

Asosiasi persahabatan Hiroshima Indonesia Association (HIA) pada tanggal 19 Agustus 2015 menyelenggarakan resepsi peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Proklamasi Kemerdekaan RI, bertempat di ANA Crowne Hotel, Hiroshima. Acara yang merupakan agenda rutin tahunan HIA tersebut dalam pelaksanaannya mengundang sejumlah pejabat Pemerintah Jepang, asosiasi dan pelaku bisnis dan warga masyarakat Indonesia termasuk Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) dari Hiroshima dan sekitarnya.
Selain resepsi peringatan HUT RI, acara juga diisi dengan pertunjukan budaya dan promosi kuliner Indonesia, serta pemberian penghargaan bagi anggota PPI yang baru saja menyelesaikan studinya. HIA sebagai asosiasi persahabatan Indonesia-Jepang terbesar, sejak pembentukannya pada tahun 1996 telah banyak memberikan kontribusi nyata bagi upaya peningkatan hubungan Indonesia-Jepang, selain di bidang bisnis dan usaha, juga di bidang kemasyarakatan, pendidikan dan budaya.
Dalam sambutannya, Chairman HIA Mr. Kozo Tamura menyampaikan harapan agar kerja sama dan hubungan baik yang telah dibina antara insan masyarakat dan pengusaha Hiroshima dengan Indonesia dapat terus dikembangkan, untuk manfaat bersama. Senada dengan hal tersebut, Konjen RI juga menyampaikan apresiasinya atas kiprah HIA yang telah secara aktif mempromosikan hubungan antar masyarakat Indonesia-Jepang

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.