Kuliah Umum Konjen RI di Momoyama Gakuin University Osaka

8

Konjen RI Osaka pada tanggal 12 Juli 2015 telah memberikan kuliah umum di Momoyama Gakuin University sebagai puncak acara Indonesian Week di universitas tersebut. Dalam paparanya Konjen RI memberikan penjelasan singkat terkait Indonesia, strategi pembangunan pemerintah ke depan, perkembangan hubungan bilateral Indonesia-Jepang dan harapan ke depan.
Kuliah umum dihadiri oleh sekitar 50 peserta yang terdiri dari pelajar, mahasiswa dan dosen. Pada kesempatan yang sama 2 (dua) orang mahasiswa yang telah pergi ke Indonesia dalam rangka Darmasiswa maupun program tenaga sukarela, International Work Camp menyampaikan paparan terkait kesan-kesan mereka selama tinggal di Indonesia. Selain itu juga terdapat paparan mahasiswa yang akan pergi ke Indonesia untuk program Darmasiswa di Universitas Petra Surabaya, dan mahasiswa yang akan mengikuti Momoyama’s Bali Active Learning Program (BALIAL).
Pada sambutan penutup, rector Momoyama Gakuin University menyampikan terima kasih atas kesediaan Konjen RI di Osaka menyampaikan paparan di acara puncak Indonesia Week, sekaligus menyampakan penghargaan kepada Pemerintah Indonesia atas kesempatan yang diberikan kepada mahasiswa-mahasiswa Momoyama Gakuin University untuk dapat belajar di Indonesia, karena setelah kembali mahasiswa yang pernah ke Indonesia selalu memperoleh pengalaman yang positif.

2
3
4

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.