Kunjungan ke Panti Jompo Kyokufukai Kashida no Sato di Osaka

9KJRI Osaka berserta Dharma Wanita Persatuan KJRI Osaka telah melaksanakan kunjungan ke Panti Kyokufukai Kashida no Sato pada tanggal 29 Juni 2015 di Takatsuki, Osaka, dan diterima oleh Pimpinan Panti,  Mr Tetsuya Yabe dan  pengurus Panti.

Dalam sambutannya Mr. Yabe menjelaskan bahwa di Jepang penduduk Lansia semakin meningkat jumlahnya sehingga Negara Jepang membutuhkan tenaga Caregivers asal Indonesia, mereka mengharapkan penerimaan EPA ke Jepang terus dilanjutkan atau ditingkatkan.

Pimpinan Kyokufukai Kashida no Sato menjelaskan bahwa panti Kashida merupakan panti yang keempat diseluruh Kansai dengan mempekerjakan 5 (lima) orang WNI, 1 (satu) caregiver yang telah lulus sedangan 4 (empat) orang lainnya calon caregivers. Sebagai informasi pada akhir sambutanya Mr. Yabe menyampaikan bahwa pada bulan Desember 2015, panti Kashida no Sato akan memerima caregivers asal Filipina sebanyak 4 (empat) orang serta di seluruh Jepang 1 orang caregiver asal Indonesia yang telah lulus dan telah menyandang sebagai Manager di Tokushima.

Delegasi KJRI Osaka mendapat kesempatan untuk melihat fasilitas yang dimiliki. Jumlah lansia yang menetap pada Panti Kyokufukai Kashida no Sato adalah sebanyak 100 orang dari jumlah 360 orang lansia yang pulang pergi. Rata-rata usia lansia yang dititipkan di Kashida no Sato berkisar antara 64 tahun sampai dengan umur 104 tahun, laki-laki dan perempuan.

7 6 5 3 4 2 1

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.