Rapat Umum Hiroshima Indonesia Association: Memperkuat Kerja Sama RI-Hiroshima

9

Pada tanggal 16 Juni 2015, Konsul Jenderal RI di Osaka telah memenuhi undangan dari Hiroshima Indonesia Association (HIA) yang merupakan merupakan Asosiasi Persahabatan Indonesia Jepang yang dibentuk pada tahun 1983 untuk meningkatkan hubungan persahabatan antara masyarakat Hiroshima dan Indonesia.

HIA mengundang kehadiran Konsulat Jenderal RI di Osaka dalam rangka Rapat Umum HIA dimana Konjen RI menyampaikan sambutan bahwa kehadiran HIA sebagai salah satu asosiasi persahabatan tertua telah memberikan sumbangan yang signifikan bagi peningkatan hubungan kerja sama Indonesia dan Hiroshima melalui berbagai kegiatan, dan diharapkan kedepannya HIA dapat mendukung kebijakan-kebijakan Pemerintah Indonesia di bidang pembangunan infrastruktur laut, dukungan kepada pekerja, perawat dan caregivers Indonesia, serta pemberian beasiswa kepada pelajar Indonesia.

Rapat umum HIA tersebut dihadiri oleh 120 pengusaha Jepang yang merupakan anggota dari HIA. Rapat ditutup dengan ramah tamah dengan mengundang 80 pelajar Indonesia di Hiroshima beserta keluarga. Dalam resepsi, para pelajar menampilkan tari Saman dari Aceh.

8_large

5_large

4_large

3_large

1_large

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.