Workshop JETRO Regional Industry Tie-up (RIT)

3

Meningkatkan Kerjasama Lingkungan Hidup Prefektur Yamaguchi dan Propinsi DKI Jakarta
Pada tanggal 29 Mei 2015, Konjen RI Osaka telah berkesempatan untuk membuka workshop yang pertama kali diadakan setelah Indonesia terpilih menjadi target program RIT JETRO di bidang lingkungan hidup. Program RIT JETRO ini akan berlangsung hingga tahun 2017 antara Prefektur Yamaguchi dan Propinsi DKI Jakarta di bidang kerja sama lingkungan hidup, dalam bentuk pertukaran ahli, transfer teknologi dan business matching.
Dalam pembukaannya, Konjen RI menyampaikan bahwa program JETRO RIT telah selaras dengan kesepakatan pemimpin kedua negara yang mengusung program “PROMOSI – Japan -Indonesia Investment and Export Promotion Initiative” di mana salah satu komponennya adalah mempererat kerja sama antara instansi terkait di kedua negara, termasuk JETRO dalam rangka meningkatkan perdagangan dan investasi. Program JETRO RIT tersebut juga akan megatasi masalah lingkungan hidup yang akan muncul akibat proses industrialisasi yang tengah dilakukan Indonesia.
Workshop tersebut juga dibuka oleh Vice Chairman Yamaguchi Industrial Promotion Foundation yang menyampaikan bahwa antara KADIN DKI Jakarta dan Yamaguchi Industrial Promotion Foundation telah menandatangani MoU terkait kerja sama JETRO RIT. Pada bulan Agustus 2015 direncankan akan dilakukan pengiriman misi bisnis ke Indonesia terkait bidang lingkungan hidup.
Para peserta workshop sejumlah 60 orang yang terdiri atas pelaku usaha di wilayah Prefektur Yamaguchi mendapatkan informasi mengenai proram JETRO RIT dan tips mengenai cara berbisnis dengan orang Indonesia dari Direktur JETRO Yamaguchi, President Selamat Ltd dan Branch Chief TOMA Consulting.

IMG_0740

IMG_0750

IMG_0752

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.