Kunjungan Kerja Kepala BKPM di Osaka dan Fukuyama

besar

Seminar Investasi Indonesia telah diselenggarakan pada tanggal 26 Mei 2015 di Osaka atas kerja sama The Bank of Toko-Mitsubishi UFJ (BTMU) Ltd dangen Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM) Indonesia. Kegiatan seminar ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian kunjungan Kepala BKPM, Bapak Franky Sibarani ke 3 kota di Jepang: Osaka, Tokyo dan Nagoya.
Dalam keynote speech nya, Kepala BKPM menyampaikan mengenai perkembangan situasi ekonomi Indonesia saat ini, peluang bisnis dan investasi, perkembangan kawasan industri dan regulasi investasi di Indonesia. Pemapar dalam seminar adalah General Manager BTMU di Indonesia, JICA Advisor di Jakarta serta Chairman JIBA. Seminar diikuti oleh pelaku bisnis dalam industri elektronik dan komponen, industri perkapalan, dan industri kimia.
Di Osaka, Kepala BKPM juga melakukan pertemuan ¬one on one meeting dengan perusahaan-perusahaan terkemuka di Jepang guna menarik lebih banyak investasi Jepang ke Indonesia diantaranya yang ditemui adalah Osaka Steel dan Osaka Gas. Selain itu juga melakukan pertemuan dengan Kankeiren (Federasi Ekonomi Kansai) dan JIBA (Japan Indonesia Business Association).
Sehari sebelumnya, delegasi BKPM juga melakukan kunjungan kerja ke Fukuyama dan melakukan pmeninjau galangan kapal Tsunaeshi Shipbuilding serta melakukan pertemuan dengan presidennya.

osaka (6)

osaka (5)

osaka (4)

osaka (3)

osaka (2)

osaka (1)

fukuyama (5)

fukuyama (4)

fukuyama (2)

fukuyama (1)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.