Meningkatkan Kerja Sama Maritim dan Perikanan, Konjen RI Osaka melakukan Kunjungan Kerja ke Wakayama

8

Konjen RI di Osaka pada 18-19 Mei 2015 telah melaksanakan rangkaian kunjungan kerja ke Prefektur Wakayama, Rangkaian kunjungan kerja meliputi kegiatan sbb.: 1) courtesy call kepada Gubernur Prefektur Wakayama, Mr. Yoshinobu Nisaka; 2) kunjungan ke perusahaan Jepang yang mempekerjakan pemagang Indonesia, yaitu: Yukawa Iron Casting Works Co. Ltd., 3) pertemuan dengan pemagang Indonesia di wilayah Wakayama; 4) kunjungan ke perusahaan pengolahan ikan tuna, Yamasa Wakiguchi Tuna; dan 5) kunjungan ke fasilitas pembiakan ikan tuna Kinki University Fish Nursery Center di Oshima, Wakayama.
Dalam kesempatan courtesy call, Konjen RI pada pokoknya menyampaikan mengenai kebijakan baru Pemerintah RI, utamanya di bidang maritim yang mencakup pengembangan antara lain sektor perikanan, industri pembuatan kapal dan SDM di bidang industri maritim. Konjen RI mengharapkan kiranya kerja sama dengan Prefektur Wakayama dalam bidang-bidang tersebut dapat dikembangkan mengingat Prefektur Wakayama memiliki pengalaman dan potensi yang besar dalam perikanan dan budidaya ikan laut. Selain itu, Wakayama juga dinilai memiliki keunggulan di bidang teknologi pertanian, khususnya budidaya buah-buahan.
Senada dengan keinginan Konjen RI, Gubernur Wakayama menyampaikan harapannya untuk meningkatkan kerjasama yang lebih erat dengan Indonesia, khususnya dalam bentuk kerjasama teknik, pengembangan SDM, dan promosi dagang di bidang industri perikanan, pertanian dan produk makanan olahan. Selain itu juga terdapat potensi kerjasama pertukaran promosi pariwisata.

HLP_1951
HLP_2171

HLP_2031

HLP_1885

8

HLP_2005

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.