TABLIGH AKBAR GOLDEN WEEK 2015

ta

Pada tanggal 6 Mei 2015 bertempat di Chuo Kumin Centre, Osaka Prefektur telah diselenggarakan acara Tabligh Akbar Golden Week 2015 yang menghadirkan Ustadz. Drs.H. Syatori Addurrouf dengan tema Menghidupkan hati dengan Al-qur’an. Acara ini diorganisir oleh Keluarga Masyarakat Islam Indonesia (KMII)-Kansai serta Ikatan Persaudaraan Trainee Indonesia (IPTIJ) dengan didukung beberapa pihak termasuk KJRI Osaka dan Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU). Sebelum ke Osaka, Ustadz . Drs.H.Syatori Addurrouf mengunjungi Tokyo, Mie Prefektur.

Partisipan dalam acara ini sebagaian besar adalah para Trainee, Perawat, Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di wilayah kerja KJRI Osaka dan wakil dari IPTIJ, juga hadir Konsul Jenderal RI di Osaka, Bapak Wisnu Edi Pratignyo dan memberikan sambutan.

Acara ini diadakan dalam rangka pentingnya kajian Al-qur’an untuk menghidupkan hati manusia dengan diselingi oleh anak-anak Indonesia penghafal Al-qur’an, biasa dilakukan setiap tahunnya diadakan pada saat libur panjang Golden Week. Dalam kesempatan ini Ustadz Drs. H.Syatori Addurrouf memberikan pemahaman mengenai kemudahan memahami/mempelajari Al-qur’an dalam 3 (tiga) tahap yaitu mampu mengatur napsu mutmainah, akal mustaglim serta hati yang salim, ketiga kekuatan ini yang saling mendukung didalam kehidupan manusia.

Kegiatan ini telah terselenggara dengan baik dan waktu penyelenggaraan dipandang tepat untuk mengisi libur panjang di Jepang dengan hal-hal yang positif. Dengan adanya kegiatan ini masyarakat Indonesia yang berada jauh dari perantauan khususnya di wilayah Kansai dapat menimba ilmu pengetahuan mengenai isi dari Al-qur’an. Kegiatan ini ditutup dengan pembagian hadiah bagi anak-anak Indonesia penghafal Al-Qur’an serta doa bersama. Diharapkan kegiatan semacam ini dapat terus diselenggarakan dengan pertisipan yang lebih banyak lagi.

IMG_7560
IMG_7563IMG_7564

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.