Mempromosikan Wisata Manado dan Wakatobi melalui Familiarization Trip 2015

2

Dalam rangka memperkenalkan dan mempromosikan daerah-daerah tujuan wisata indonesia di luar Bali, khususnya di wilayah tengah dan timur Indonesia kepada masyarakat Jepang, Konsulat Jenderal RI di Osaka bekerja sama dengan Garuda Indonesia Osaka, Kementerian Pariwisata RI, Pemerintah Kabupaten Wakatobi, dan Pemerintah Kota Manado telah menyelenggarakan program Familiarization Trip (Famtrip) 2015 di kota Manado dan Wakatobi pada tanggal 22-28 April 2015.

Program Famtrip 2015 diikuti oleh 2 (orang) jurnalis asal Jepang yang melakukan liputan terhadap obyek wisata ungggulan di Manado dan Wakatobi, baik wisata bahari, wisata alam, wisata budaya, dan wisata kuliner untuk dimuat pada media cetak/majalahnya.
Di kota Manado, para jurnalis peserta famtrip melakukan liputan di berbagai obyek wisata antara lain city tour (Patung Yesus Memberkati, Klenteng Ban Hin Kiong, dan Membre Hill), mengunjungi pulau Siladen dan Bunaken dimana para jurnalis melakukan liputan terhadap fasilitas resort yaitu Siladen Resort dan Spa dan Bunaken Village Resort dan Spa.

Pada program Famtrip di Wakatobi tanggal 25-28 April 2015, para jurnalis melakukan liputan di pulau wangi wangi dan pulau Tomiya, di Wakatobi. Obyek-obyek wisata yang dikunjungi antara lain wisata budaya dan peninggalan sejarah kerajaan Buton yaitu Benteng Liya dan Patua, meliput kehidupan Suku Bajo, meliput wisata alam denganmengunjungi puncak Toliamba, dan Pantai Hunatete, puncaj Kahiyangan di Tomia. Selain itu, para jurnalis juga berkesempatan untuk melihat secara langsung kerajinan khas anyaman dan kain ikat dan sarung khas, serta meliput kuliner lokal

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.