Mendorong Pencapaian Target Peningkatan Perdagangan 300%, Mendag Melakukan Pertemuan dengan Kankeiren

4

Pada tanggal 19 Januari 2015, Menteri Perdagangan RI telah melakukan pertemuan dengan Kansai Economic Federation (Kankeiren) di Osaka sebagai salah satu rangkaian kunjungan kerja Menteri Perdagangan RI ke Tokyo, Nagoya dan Osaka, 17 – 22 Januari 2015. Delegasi Menteri Perdagangan RI diterima oleh Mr. Masayuki Matsushita, Vice Chairman Kankerien (sekaligus Vice Chairman of the Board Panasonic Corporation) yang didampingi oleh Mr. Yasuyuki Hirotomi, Vice Chairman of International Committee Kankerien, serta beberapa pengurus dan pejabat Kankeiren lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Mendag menyampaikan beberapa hal pokok terkait visi Pemerintahan Presiden Joko Widodo di bidang ekonomi dan perdagangan dalam 5 tahun ke depan adalah, upaya pembenahan dan peningkatan infrastruktur.

Diantaranya adalah penyediaan listrik berkapasitas 35.000 MW, pembangunan jalan, bandar udara dan pelabuhan; khususnya di wilayah Indonesia Timur atau wilayah lain yang belum dikembangkan secara opotimal, Upaya untuk mewujudkan kedaulatan pangan, Upaya Pemri untuk membangun industri kelautan, serta mencegah dan mengurangi illegal fishing, Pengentesan Kemiskinan. Pemerintah juga saat ini telah menargetkan peningkatan ekspor sebesar 300% (3 kali lipat) dalam 5 tahun ke depan.
Lebih lanjut Menteri Perdagangan menegaskan bahwa saat ini adalah kesempatan yang tepat bagi industri manufaktur khususnya di wilayah Kansai/Jepang Barat untuk dapat mengembangakan dan meningkatkan investasi serta perdagangan dengan Indonesia
3

2

1

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.