Penjajakan Kerjasama Lingkungan Hidup dan Industri Berat, Gubenur Ehime Berkunjung Ke Indonesia

3

Penjajakan Kerjasama Lingkungan Hidup dan Industri Berat,
Gubenur Ehime Berkunjung Ke Indonesia

Misi Ekonomi Ehime yang dipimpin oleh Gubenur Ehime, Tokihiro Nakamura telah melakukan kunjungan kerja ke Surabaya dan Jakarta pada tanggal 12-14 Januari 2015. Misi Ekonomi Ehime tersebut terdiri dari perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang keuangan, industri berat, lingkungan hidup seperti pengolahan limbah, renewable energy dan institusi pendidikan, serta didampingi oleh Konsul Jenderal RI di Osaka dan pejabat Prefektur Ehime.

Dalam misi Ekonomi yang terselenggara atas kerja sama Kamar Dagang dan Industri Prefektur Ehime, Prefektur Ehime dan Konsulat Jenderal RI di Osaka tersebut telah dilaksanakan seminar dan business matching pada tanggal 12 januari 2015 di Surabaya. Seminar dihadiri oleh 300 orang peserta dari 240 perusahaan lokal. Seminar dilanjutkan dengan pertemuan one-on-one business meeting antara 68 perusahaan lokal dan 9 perusahaan Jepang yang utamanya bergerak di bidang lingkungan hidup dan industri berat dan industri pendukungnya.

Pada kesempatan misi ekonomi tesebut juga telah dilaksanakan kunjungan kehormatan kepada Menteri Perdagangan, Gubernur Jawa Timur, Bapak Soekarwo; Walikota Surabaya, Ibu Tri Rismaharini, MT. pertemuan tersebut dimaksudkan untuk membicarakan peluang-peluang kerja sama yang dapat dikembangkan antara Perektur Ehime dengan Jawa Timur.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.