Daihatsu akan Terus Mengembangkan Investasi di Indonesia

Dalam rangka peningkatan arus investasi dan perdagangan, pada tanggal 1 Desember 2014 telah dilaksanakan pertemuan antara Konsul Jenderal RI di Osaka dengan Pimpinan dan manager senior Daihatsu, antara lain Executive Vice President Daihatsu Motor, Mr. Tatsuya Kaneko, Senior General Manager, Mr. Toshinori Yosahida, Deputy General Manager, dan Mr, Hideto Yoshida. Daihatsu merupakan salah satu perusahaan otomotif terbesar di Jepang dan memiliki nilai investasi di Indonesia sebesar Rp. 894 milyar, menjadikan Indonesia sebagai negara tempat Investasi terbesar bagi Daihatsu.
Dalam pertemuan tersebut. Konjen RI di Osaka menyampaikan harapan agar Daihatsu tidak hanya mengembangkan bisnis di Pulau Jawa tapi juga di luar Pulau Jawa Seperti Sumatera dan Kalimantan, selain itu diharapkan Daihatsu juga dapat mengembangkan produksi kendaraan umum. Terkait pembentukan Masyarakat Ekonomi ASEAN, disampaikan bahwa kedepannya Daihatsu dapat meningkatkan ekspor ke negara-negara ASEAN dengan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi.
Pada kesempatan tersebut, Pihak Daihatsu menyampaikan bahwa pada pabrik mereka di Kyushu, Daihatsu banyak memperkerjakan pemagang asa Indonesia, menanggapi hal tersebut disampaikan pentingnya proses transfer of knowledge and technology kepada para pemagang tersebut sesuai dengan salah satu tujuan Daihatsu.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.