Kunjungan Misi Ekonomi ke Indonesia

2

2014-11-3-Pertemuan dengan Walikota Tegal
Pertemuan Fungsi Ekonomi KJRI Osaka dengan Walikota Tegal di Jakarta
Pada tanggal 4 Nopember 2014, fungsi Ekonomi telah mengadakan pertemuan dengan Walikota Tegal, Ibu Hj. Siti Mashita Soeparno beserta jajaran pejabat Pemerintah Kota Tegal untuk menjajaki kemungkinan kerja sama dengan pihak Yamaguchi di bidang pengolahan sampah terutama pengolahan sampah yang menghasilkan limbah zero (tidak tersisa), pengolahan ikan serta kerja sama lainnya seperti pembentukan kerja sama antar kota antara Tegal dengan salah satu Pemkot di Wilayah Yamaguchi.

ipp
ipp
“Iwatani Welding Seminar in Indonesia”
Fungsi Ekonomi KJRI Osaka telah menghadiri “Iwatani Welding Seminar in Indonesia” yang diselenggarakan oleh PT Iwatani Industrial Gas Indonesia. Seminar yang didukung oleh KJRI Osaka ini merupakan seminar ke-dua kalinya diselenggarakan di Jakarta. Ini mencerminkan kalangan industri Jepang menganggap bahwa pembangunan infrastruktur di Indonesia merupakan never ending project dan perlu didukung industri welding yang mumpuni. Seminar ini dihadiri oleh lebih dari 500 peserta termasuk mahasiswa bidang teknik. Keikutsertaan mereka diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pengembangan industri welding guna mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia.

2014-11-4-MOU Kadin DKI dan Yamaguchi
2014-11-4-MOU Kadin DKI Jakarta dan Yamaguchi
Penandatanganan Nota Kesepahaman Kerja sama antara Kamar Dagang dan Industri Provinsi DKI Jakarta dengan Yamaguchi Industrial Promotion Foundation
Pada tanggal 4 November 2014, Fungsi Ekonomi KJRI Osaka telah menjadi saksi pada penandatanganan Nota Kesepahaman Kerja sama antara Kamar Dagang dan Industri Provinsi DKI Jakarta dengan Yamaguchi Industrial Promotion Foundation di bidang lingkungan hidup khususnya industri manufaktur serta teknologi, yang diliput baik media cetak, TV setempat maupun Jepang. Penandatanganan diwakili oleh Mr. Toshiaki Mori sebagai Wakil Ketua Yamaguchi Industrial Promotion Foundation dan Bapak Eddy Kuntadi, Ketua Umum Kadin Provinsi DKI Jakarta.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.