Mendorong Turis Jepang Wisata ke Indonesia Timur

8

Garuda Indonesia kantor Osaka dengan mendapat dukungan dari KJRI Tokyo telah melaksanakan East Indonesia Table Top Meeting di Osaka pada tanggal 29 Oktober 2014. Table Top ini diselenggarakan untuk memperkenalkan dan mempromosikan wisata di wilayah timur Indonesia. Pada pertemuan tersebut antara lain hadir General Manager Garuda Indonesia, Osaka Office, Nandung Wijaya, Wakil Presiden Garuda Indonesia untuk Wilayah 4, Rosyinah, Bupati Wakatobi, Hugua, dan beberapa branch manager Garuda Indonesia yang berada di bagian timur antara lain Makassar, Ternate, Biak, Sorong, dan Kendari.
Pertemuan diawali dengan sambutan oleh KUAI RI Osaka yang menyampaikan bahwa pertemuan table top meeting untuk mempromosikan wisata di Indonesia bagian timur merupakan inisiatif yang sangat baik terutama mengingat sektor pariwisata Indonesia merupakan sektor yang sangat menjanjikan, namun saat ini wisatawan Jepang masih terfokus pada Bali dan Pulau Jawa.
Pada table top tersebut dibuka sebanyak 6 meja yang menjelaskan obyek-obyek wisata unggulan dan fasilitas akomodasi di Menado, Makassar, Ternate, Biak, Sorong, dan Wakatobi, dan dihadiri oleh sekitar 30 biro perjalanan yang berada di wilayah Jepang Barat. Pada pertemuan tersebut beberapa biro perjalanan nampak sangat tertarik dengan keindahan wisata alam di Indonesia bagian timur terutama wisata bawah laut atau menyelam, namun diperlukan tindak lanjut nyata dari pihak-pihak terkait.

1 (2)
1 (3)
1 (5)
1 (4)
1 (7)
1 (6)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.