Indonesia Berpartisipasi dalam “Asian Food Festival” 2014

4..

KJRI Osaka telah memfasilitasi partisipasi Indonesia pada Asian Food Festival 2014 di Osaka pada tanggal 8-10 Oktober 2014. Asian Food Festival merupakan pameran tahunan produk makanan dan minuman Asia yang diselenggarakan bersamaan dengan penyelenggaraan “The World Food And Beverage Great Expo in Kansai” yang disingkat dengan FABEX dan “Dessert Sweets Bakery &  Drink Festival 2014 in Kansai. Pameran dihadiri oleh sekitar 29.062 orang pengunjung. Asian Food Festival diselenggarakan oleh Intex Osaka, dan didukung oleh instansi pemerintah dan institusi ekonomi Kansai seperti METI, Kinki Regional Agricultural Administration Office, ASEAN Center, Pemerintah Prefektur Osaka, Pemerintah Kota Osaka, Osaka Government Tourism Bureau, Osaka Foundation for Trade & Industry, Kansai Osaka 21st Century Association, Osaka CCI, JETRO Osaka, Japan Food Industry Association, Osaka Food Industry Association.

2014-10-8-Asian Food FestivalIndonesia menampilkan 8 booth yang mempromosikan produk makanan olahan dan juga mempromosikan hasil laut Indonesia. Delapan booth tersebut terdiri dari 4 booth KJRI Osaka/ Kadinda DKI Jakarta yaitu Dapur Kaya Rasa, Haifa Rabbani, PT Niramas Utama, PT Agro Maritim Nusantara; 2 booth dari perusahaan-perusahaan UKM binaan Biro Kerja Sama, Pemprov Jawa Timur, dan 2 booth perusahaan swasta yaitu PT Charoen Pokphand Indonesia dan PT Malindo Food Delight Indonesia. Selama pameran produk-produk makanan olahan dari Indonesia cukup banyak diminati pengunjung antara lain ditunjukkan oleh jumlah pengunjung yang datang dan mengajukan pertanyaan terkait produk-produk tersebut.

Selain penampilan booth promosi produk makanan olahan Indonesia, KJRI Osaka bekerja sama dengan Asean Center dan OIBPC menyelenggarakan seminar dan diskusi dengan tema produk makanan halal olahan dan pasar makanan halal  Indonesia yang dibawakan oleh Bapak Adhi Lukman, Chairman dari GAPMMI (Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia) yang dihadiri oleh kurang lebih 50 pebisnis Kansai.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.