Film-Film Indonesia Kembali Menghibur Masyarakat Osaka

9

Festival Film Indonesia ke-3 di Osaka kembali dilaksanakan pada tanggal 13-15 September 2014 atas kerja sama Konsulat Republik Indonesia di Osaka bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Persatuan Produser Film Indonesia. Festival Film Indonesia ini kembali menyedot perhatiaan masyarakat Osaka, yang antara lain terlihat dari telah penuhnya reservasi tiket untuk FFI dimaksud satu minggu sebelum Festival dimulai. Untuk mengakomodasi tingginya minat penonton tersebut, bioskop tempat pelaksanaan acara bahkan setuju untuk mengijinkan penonton yang tidak kebagian tiket untuk berdiri dan menonton dari belakang. Salah satu warga Osaka yang menjadi penonton menyampaikan bahwa dirinya merupakan penonton setia FFI di Osaka dan telah menantikan pelaksanaannya. Penonton lain mengungkapkan kekagumannya atas film Indonesia yang mampu menuturkan cerita secara menyentuh.
4

Pembukaan Festival Film Indonesia ke-3 tersebut antara lain dihadiri oleh Wakil Gubenur Osaka, Tadakazu Konishi, Duta Besar Pemerintah Jepang untuk wilayah Kansai, Y.M. Akira Miwa, serta dibuka oleh Wakil Kepala Perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo, Jonny Sinaga. Pada sambutan pembukaannya Wakeppri KBRI Tokyo menyampaikan bahwa FFI ini dimaksudkan untuk menunjukkan kepada masyarakat Jepang dinamika dan eksistensi dari Industri Perfilman Indonesia. Sedangkan Wagub Osaka mengapresiasi pelaksaan FFI sebagai upaya untuk meningkatkan hubungan Indonesia Jepang melalui seni budaya.

Pada 3 hari pelaksanaannya akan diputar 4 film Indonesia yang telah bersubtitle bahasa Jepang, antara lain 5 cm, Habibie dan Ainun, La Tahzan dan Lovely Man, serta akan disaksikan oleh sekitar 660 penonton.

8

7

5

3

2

1

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.