Produk Spa Indonesia diminati Masyarakat Jepang sebagai Produk Perawatan Tubuh Alami

2

Dalam upaya untuk memperkenalkan spa dan produk spa Indonesia, atas kerja sama antara KJRI Osaka, ITPC Osaka, Osaka Foundation for Trade and Industry serta IBPC Osaka, pada 28 Agustus 2014 telah diselenggarakan seminar spa dan business matching.

Seminar spa ini cukup menarik minat para pelaku bidang spa di Osaka. Seminar dihadiri oleh sekitar 20 peserta yang terdiri dari pengusaha bisnis kecantikan dan pemilik spa di wilayah Osaka dan sekitarnya. Dalam sambutan pembukaan, Konsul Ekonomi I KJRI Osaka menyampaikan kemiripan antara Jepang dan Indonesia yang telah lama mengenal budaya spa diantaranya melalui berendam di hot springs berbelerang serta berendam dalam onsen.

Perkembangan bisnis spa dewasa ini juga memberikan peluang yang besar mengingat spa saat ini telah menjadi salah satu pilihan destinasi pariwisata dalam kategori health and wellness tourism. Makin banyaknya orang yang menyadari pentingnya gaya hidup sehat dengan antara lain menggunakan bahan-bahan alami (back to nature) juga mendorong perkembangan spa sebagai salah satu alternatif perawatan kesehatan raga dan jiwa secara tradisional.

Peserta seminar kemudian mendapatkan peengetahuan mengenai produk-produk spa yang kesemuanya terbuat dari bahan-bahan alami tradisional Indonesia, serta cara-cara spa Jawa dan spa Bali. Seminar semakin menarik dengan demo langsung terapi herbal shirodara, yaitu terapi dengan menuangkan minyak herbal secara perlahan di kening yang berguna untuk menyegarkan jiwa dan pikiran. Seminar diakhiri dengan business matching serta praktek spa.

1
2
3

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.