PORMAS KANSAI 2014 : MEMPERERAT KEAKRABAN WNI DI KANSAI

porm

Dalam rangka perayaan peringatan Kemerdekaan RI ke-69, dan upaya pembinaan terhadap WNI yang berada di wilayah Kansai, sekaligus menjalin tali silahturahmi dan persaudaraan, KJRI Osaka bekerja sama dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Komisaroat Kyoto telah mengadakan Pekan Olah Raga Masyarakat se-kansai (Pormas) di Shimidzu Arena, Kyoto pada tanggal 9 Agustus 2014.

Pormas Kansai tersebut dihadiri oleh sekitar 500 peserta dan pendukung yang terdiri dari mahasiswa, karyawan, pemagang (Kensushei), dan masyarakat Indonesia di wilayah Kansai, antara lain : KJRI-Osaka, PPI Kyoto-Shiga, PPI Tokushima, PPI Osaka-Nara, PPI Okayama, PPI Kobe, Kenshushei Kyoto-Shiga, Kenshusei Tokushima, Kenshusei Osaka-Nara, Kenshusei Okayama, Kenshusei Kobe, dan EPA Nurse (perawat).

pormas (5)

Pormas dibuka oleh acting Konsul Jenderal RI di Osaka yang menyampaikan bahwa Pormas Kansai merupakan salah satu dari 3 Pormas yang setiap tahun diadakan selain Pormas Chuogoku dan Pormas Shikoku, diharapkan melalui pelaksanaan Pormas, WNI di wilayah Kansai, diharapkan WNI di wilayah Kansai dapat terus menjaga persatuan dan saling membantu serta menjaga nama baik bangsa di negeri asing.

Kegiatan dilakukan dalam bentuk pertandingan olah raga untuk oramg dewasa dan perlombaan untuk anak-anak. Cabang olah raga yang dipertandingkan antara lain tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, bola voli, dan futsal.

pormas (8)

pormas (9)

pormas (11)

pormas (14)

pormas (12)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.