Pengusaha Jepang Antusias menggali peluang Berbisnis di Indonesia Melalui “Indonesia Business Seminar 2014”

6

Dalam upaya memperkenalkan dan menggali peluang bisnis di Indonesia, pada tanggal 4 Agustus 2014 telah dilaksanakan “Indonesia Business Seminar 2014” di Osaka. Acara tesebut diselenggarakan oleh Pemkot Osaka, Osaka International Business Promotion Center (IBPC Osaka), Jetro Osaka, Pemprof Osaka, Osaka CCI, Osaka Foundation for Trade and Industry, JIBA, Jakarta CCI, dan mendapat dukungan penuh dari KJRI Osaka dan ITPC Osaka.
Acara dibuka dengan sambutan dari Acting Konsul Jenderal RI Osaka yang dibacakan oleh Siti Nizamiyah, Konsul Ekonomi KJRI Osaka, serta menampilkan 4 presentasi antara lain; “Investasi Jakarta di bidang industri makanan dan minuman” oleh Fathya Feurazia Harmidy, dari Kadinda DKI Jakarta; “Kesempatan investasi di Sumatera Selatan” oleh Lury Elza Alex, Kadinda Sumatera Selatan “Keuntungan dan Kesempatan bisnis di pasar Indonesia” oleh Masahiro Tanaka, dari Sato Restaurant Systems Co.,Ltd. dan presentasi “Indonesia dan sertifikat Halal” oleh Mr. Hideji Matsui dari NPO Japan Halal Association.
Seminar dihadiri oleh sekitar 100 peserta dari kalangan pebisnis termasuk dari asosiasi pertokoan di shopping arcade, pejabat pemerintahan. Dari sesi tanja jawab dapat disimpulkan bahwa pelaku bisnis di Jepang nampak antusias untuk memasuki pasar Indonesia khususnya untuk produk-produk halal. Seminar ini juga merupakan forum untuk mempersiapkan penyelenggaraan “Food and Beverage Mission to Indonesia” yang akan dilaksanakan tanggal 19 – 25 Oktober 2014 mendatang bersamaan dengan penyelenggaraan Business Partner City Roundtable (BPCRT) 2014 yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober 2014.
Dalam misi bisnis tersebut rencananya akan mengikutsertakan partisipasi dari 20 perusahaan untuk memanfaatkan peluang-peluang bisnis di Indonesia khususnya di Jakarta dan Surabaya melalui forum bisnis matching yang akan dikoordinir oleh Kadinda DKI Jakarta.

1 (1)
1 (2)1 (3)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.