Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1435 H Berlangsung Keakraban

7

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1435 H, KJRI Osaka telah menyelenggarakan Sholat Idul Fitri di Gedung Pusat Promosi Industri Kota Sakai pada tanggal 28 Juli 2014. Sholat Id dihadiri oleh sekitar 650 WNI di wilayah Kansai khususnya Osaka, Hyogo, Wakayama dan Nara. Meskipun hari raya Idul Fitri jatuh pada hari kerja, namun jumlah jamaah tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Perayaan Idul Fitri yang secara khusus diselenggarakan untuk WNI ini terasa bermakna sebagai pengganti bagi mereka yang tidak bisa berlebaran bersama keluarga di tanah air. Sebagai rangkaian dari Peringatan Idul Fitri ini, setelah sholat Id diadakan silahturahim dengan bersalam-salaman sambil bermaaf-maafan dan diakhiri dengan ramah tamah.

Sholat Idul Fitri tersebut terlaksana atas kerja sama KJRI Osaka dengan KMII, IPTIJ di wilayah Kansai. serta Garuda dan PPT Energi Osaka. Bertindak sebagai Imam dan merangkap Khotib pada Sholat Id adalah Ustad Syaiful Bahri, LC, M.Si dari Indonesia yang telah berdakwah keliling Jepang selama bulan Ramadhan. Melalui KMII juga telah diadakan pengumpulan zakat, infaq dan shodaqoh yang selanjutnya akan disalurkan ke Indonesia.

Sebagai bagian dari rangkaian acara pada bulan Ramadhan, KJRI Osaka juga mengadakan acara buka puasa bersama dan sholat tarawih setiap hari jumat di KJRI Osaka, yang dihadiri oleh sekitar 40-50 WNI yang berada di Osaka dan sekitarnya.

sakai (3)

sakai (6)

sakai (5)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.