Film Pendek Indonesia Mendapat Penghargaan Grand Prix pada Short Shorts Film Festival & Asia ke-16 di Osaka, Jepang

5

Film Pendek karya sutradara Indonesia Yosep Anggi Noen dengan judul “a lady Caddy who never saw a hole-in-one” menerima 3 (tiga) penghargaan, yaitu Grand Prix, Asia International Competition Best Short Award, and Tokyo Govenor’ Award pada Short Shorts Film Festival & Asia ke-16 di Osaka, Jepang, yang dilaksanakan pada tanggal 18-21 Juli 2014.

Pada Short Shorts Film Festival & Asia 2014 di Osaka tersebut terdapat lebih dari 4264 film dari 27 negara yang berpartisipasi, dan menjadi salah satu festival film pendek terbesar di Asia. Short Shorts Film Festival & Asia dimaksudkan untuk mengembangkan seni visual film pendek dan memupuk bakat sutradara dan produser muda di Asia.

4

Festival film diawali dengan press conference dan resepsi pada tanggal 17 Juli 2014 yang dibuka antara lain oleh Tetsuya Bessho sebagai salah satu pendiri, Takuya Nomura sebagai General Produser Knowledge Capital tempat diadakannya acara, aktris dan aktor terkenal Jepang, Maho Toyota dan Sutradara Eiji Okuda serta berbagai media.

Kemenangan film pendek hasil karya sutradara Indonesia tersebut selain menjadi prestasi tersendiri, namun juga semakin memaparkan masyarakat Jepang terhadap perfilman Indonesia. Hal tersebut antara lain terlihat dari pertanyaan yang diajukan kepada Sutradara Yosep Anggi Noen terkait perkembangan Perfilman Indonesia.

1

2

3

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.