Prospek Cerah bagi Bisnis Unagi Indonesia dan Jepang

4

KJRI Osaka bekerja sama dengan ITPC Osaka telah menyelenggarakan Seminar Promosi Unagi Indonesia pada tanggal 2 Juli 2014 di Osaka. Peserta dari Indonesia diwakili oleh PT Bintang Delapan Hortikultura dan Ocean Partners Co.,Ltd. Kedua perusahaan tersebut melakukan promosi produk Unagi yang telah diolah menjadi makanan kabayaki.

2

Acara seminar dibuka oleh Bapak Bambang Soegianto, Acting Consul General Republik Indonesia, dan dilanjutkan dengan presentasi tentang unagi Indonesia dan PT Bintang Delapan Hortikultura yang dibawakan oleh Bapak Budihardjo Soetrisno, Direktur PT BDH dan Bapak Jonathan Cheung, Executive Director, International Division PT Bintang Delapan Hortikultura. Seminar diikuti oleh kurang lebih 50 orang peserta dari berbagai kalangan termasuk 33 perusahaan terkait unagi.

3

Setelah seminar diadakan business matching. Pengusaha Unagi dari kedua negara sepakat bahwa meskipun kabayaki yang ditawarkan masih perlu untuk disesuikan untuk memenuhi selera pasar Jepang, namun kedepannya bisnis Unagai antara Indonesia dan Jepang memiliki prospek cerah dan dapat ditingkatkan.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.