Kunjungan Kerja Komite III DPD RI di Osaka dan Nara Terkait Kebijakan Farmasi

2

1

Kerja Komite III DPD RI telah melakukan kunjunagn kerja ke Osaka dan Nara pada tanggal 7-12 Mei 2014 untuk memperoleh masukan dan pendalaman materi terkait RUU tentang perlindungan dan pemanfaatan kekayaan Intelektual Pengetahuan Tradisional dan Ekpresi Budaya Tradisional dan RUU tentang Praktik Kefarmasian sebagai RUU usul inisiatif DPD RI. Delegasi DPD RI terdiri dari 10 orang anggota DPD RI dan dipimpin oleh Istib Sjaroh

3

Untuk melakukan kajian terkait farmasi, Delegasi telah melakukan pertemuan dengan DPRD Prefektur Osaka yang diterima oleh DPRD Prefektur Osaka, Mr. Hitoshi Asada, pertemuan dengan Divisi Farmasi Prefektur Osaka serta melakukan kunjungan ke Pabrik Obat Shionogi Co.Ltd dan Fuso Pharmaceutical Industries Ltd. Sedangkan masukan terkait kebijakan perlindungan dan pemanfaatan kekayaan Intelektual Pengetahuan Tradisional dan Ekpresi Budaya Tradisional telah dilakukan pertemuan dengan Gubenur Nara Mr. Shogo Arai, dan Wakil Gubenur Nara, Mr. Tsutomu Maeda, serta Dinas Kebudayaan dan Pendidikan Prefektur Nara, dan pertemuan dengan Ketua DPRD Prefektur Nara Mr. Tsutomu Yamashita.

4

Melalu pertemuan-pertemuan tersebut, Delegasi DPD RI telah memperoleh masukan terkait Regulasi yang melindungi dan memanfaatkan kekayaan intelektual pengetahuan tradisional, keefektifan dan implementasi regulasi tersebut, lembaga yang berwenang, mekanisme penyelesaian sengketa, peran negara dan harmonisasi regulasi.

5

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.